aaaa

Advertisemen
Teknolator - LG menjadi salah satu brand pertama yang mengusung dua sekaligus asisten suara untuk deretan peralatan rumah tangga pintarnya.

Vendor asal Korea Selatan ini telah menggumumkan bahwa perangkat seri SmartThinQ akan mendukung dua asisten suara yakni Google Assistant dan Amazon Alexa. 

Saat ini teknologi SmartThinQ telah diadopsi dalam tiga kategori perangkat, di antaranya lemari es, mesin cuci dan air conditioner (AC). 

SmartThinQ sendiri adalah teknologi yang dikembangkan oleh LG untuk memungkinkan penggunanya melakukan berbagai perintah pengaturan perangkat elektronik dari jarak jauh

"LG adalah platform terbuka, kemitraan terbuka, ekosistem konektivitas terbuka yang memungkinkan produk pintar perusahaan untuk bekerja dengan berbagai mitra eksternal terkemuka - termasuk Amazon dan Google," tulis LG dalam rilis yang dikutip detikINET dari Gadgets Now Jumat, (20/4/2018).

Dengan hadirnya kedua fitur ini di smartphone, LG memudahkan penggunanya untuk bisa memilih Google Assistant atau Amazon Alexa untuk menjadi 'asisten rumah tangga' (ART) digital mereka lewat perintah suara SmartThinQ. 

Untuk penggunaan AC misalnya, jika pengguna masih berada dalam perjalanan pulang ke rumah, cukup berikan perintah suara untuk menghidupkan AC. Jadi ketika tiba di rumah, rumah pun sudah dingin.

Nah, kalo untuk lemari es, pengguna bisa memberikan perintah dengan pengaturan temperatur dan juga bisa mengirim pesan pada smartphone ketika beberapa masalah terjadi di lemari es.

Tahun lalu, LG mengumumkan bahwa mereka telah membawa dukungan Google Assistant ke 87 peralatan rumah pintar yang terhubung dengan WiFi.

Penulis : Josina
Sumber : detikcom
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 tews - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger